Festival Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan

Festival Balon Udara Yogyakarta

Festival Balon udara Berbahaya Bagi Penerbangan, maka inilah Langkah yang dipersiapkan oleh Lanud Adisutjipto (Yogyakarta). Rencana mereka akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo (Jawa tengah) yang rencana akan menggelar Festival Balon Udara.

Festival Balon Udara Wonosobo

Menurut Imran Baidirus (Danlanud Adi Sutjipto) akhir-akhir ini marak terjadi penerbangan balon udara tanpa awak dan diduga berasal dari Wonosobo. Oleh karena itu pihaknya langsung segera berkordinasi dengan perwakilan Pemerintah daerah dan jajaran masyarakat wonosobo terkait Festival Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan.

Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan Indonesia

Pihaknya menghimbau kepada warga dan masyarakat agar di Kawasan Keselamatan Operasi penerbangan (KKOP) untuk tidak menerbangkan balon udara. Karena tidak bisa diprediksi baik kecepatan, arah & ketinggian balon tersebut. Larangan berlaku untuk seluruh wilayah Yogyakarta dan Jawa tengah. Bahwa Festival Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan.

Bahaya Balon Udara Bagi Penerbangan Indonesia

Hal ini merupakan tindak lanjut atas laporan dari beberapa pilot yang sedang bertugas dan merasa sedikit terganggu karena adanya cahaya yang berasal dari lampion dan balon udara tanpa awak. Memang setelah diselidiki banyak bahan – bahan yang sangat berbahaya yang digunakan untuk menerbangkan balon udara tersebut, seperti kerangka serta bahan bakar untuk menerbangkan balon udara tersebut. Dalam hal ini dinyatakan bahwa Festival Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan.

(Yosephany F.S)

Facebook Comments
Banner 300 - jangan salahkan laptop 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kamu Jahat...!!!